Toad Jumping Up and Down
Resep Baru
recent

Resep Makanan Burgo

jendelakuliner.com


Burgo

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh... Kali ini saya akan Membagikan resep makanan yang bisa anda praktekan dirumah untuk keluarga. Resep Makanan ini sudah pernah saya praktekin dirumah, saya ingin bermaksud membagikan hasil resep yang pernah saya coba. Semoga resep ini dapat berguna untuk anda yang ingin masak untuk keluarga. Langsung saja ...
 

Bahan-bahan

  1. bahan bahan
  2. 200 gram tepung beras rosebrand
  3. 1/2 sdt garam (sesuai selera)
  4. 600 ml air
  5. 1 sdm minyak goreng
  6. 750 ml santan (Tingkat kekentalan sesuai selera)
  7. 4 siung bawang merah
  8. 2 siung bawang putih
  9. 1 batang serai
  10. 1 lembar daun salam
  11. 1 cm jahe
  12. 200 gram udang / ikan yang dihaluskan
  13. sedikit ketumbar
Langkah
1.      Buat adonan burgo. campurkan tepung beras + garam + air.
2.      Panaskan kukusan untuk mengukus burgo. bisa menggunakan loyang aluminiun untuk mengukusnya. oleskan minyak pada loyang agar tidak lengket. tuang beberapa centong adonan pada loyang n jangan terlalu tebal. kukus sekitar 3 menit dgn tutup kukusan yg telah ditutupi serbet.
3.      Setelah 3 menit, angkat adonan dan lepaskan dari loyang. langsung gulung adonan saat masih panas. oleskan minyak pada loyang jika diperlukan. ulangi terus mengukus adonan hingga habis. adonan yg hendak dituang untuk dikukus sebaiknya diaduk terlebih dahulu, karena tepung beras mudah mengendap.
4.      Membuat kuah. haluskan bumbu bumbu seperti bawang merah + bawang putih + ketumbar + jahe. serai cukup digeprak saja.
5.      Tumis bumbu + daun salam dengan sedikit minyak. masukkan udang / ikan yang telah dihaluskan. masukkan santan + garam + penyedap. masak hingga matang.
6.      Untuk membuat sambal cukup haluskan bawang merah + bawang putih + cabai merah (bisa ditambah cabai rawit utk yg hobi pedas). tumis dgn sedikit minyak sampai harum.
7.      Penyajian : iris tipis2 gulungan burgo. siram kuah diatasnya. taburi bawang goreng + daun seledri. sajikan dengan sambal.
Unknown

Unknown

AdsenseCamp

Blog ini diciptakan oleh Andreansyah. Diberdayakan oleh Blogger.