Toad Jumping Up and Down
Resep Baru
recent

Resep Makanan Batagor Pansit

resepumi.com


Batagor Pansit

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh... Kali ini saya akan Membagikan resep makanan yang bisa anda praktekan dirumah untuk keluarga. Resep Makanan ini sudah pernah saya praktekin dirumah, saya ingin bermaksud membagikan hasil resep yang pernah saya coba. Semoga resep ini dapat berguna untuk anda yang ingin masak untuk keluarga. Langsung saja ...
 

Bahan-bahan
  1. 10 sendok tepung kanji tani
  2. 3 sendok tepung terigu
  3. 5 buah tahu pong belah 2 segitiga
  4. 1/2 bawang bombay
  5. 1 sendok daun bawang cincang halus
  6. 1 pak kulit pansit
  7. secukupnya garam , merica bubuk dan air
  8. 1 genggam kacang tanah sangrai/ goreng/ oven
  9. 2 buah cabai merah
  10. 1 siung bawang merah dan bawang putih
  11. cuka atau (saya pakai) jeruk limo
Langkah
  1. Goreng bawang merah, bawang putih, cabai merah sampai harum. Haluskan bersama kacang tanah dan garam, cicipi , tambahkan air hangat dan perasan jeruk limo. Sisihkan bumbu kacang ini
  2. Bawang bombay diiris dadu. Lalu tumis dengan margarin. Tambahkan garam dan merica bubuk beri 10 sdm air. Biarkan mendidih
  3. Siapkan tepung terigu diwadah, masukkan daun bawang cincang. Lalu perlahan lahan, siram dengan tumisan bawang. Aduk cepat sambil masukkan tepung kanji. Uleni dengan tangan sampai tercampur rata, jika kurang kalus tambahkan tepung kanji, tapi jangan sampai terlalu keras
  4. Siapkan kulit pansitnya, lipat sesuai keinginan ( saya belajar dari youtube, dan bentuk kepeng adalah yang tercantik dan paling masuk akal buat saya). Lakukan sampai setengah adonan.
  5. Siapkan tahu yg sudah dibelah segitiga. Pilin pilin adonan aci, lalu selipkan di dalam tahu
  6. Goreng pansit dan batagor dalam api kecil sampai sedang. Sampai warna kecoklatan
  7. Setelah matang, tiriskan dr minyak dan sajikan dengan bumbu kacang, bisa di siram ataupun di cocol.
Unknown

Unknown

AdsenseCamp

Blog ini diciptakan oleh Andreansyah. Diberdayakan oleh Blogger.