Toad Jumping Up and Down
Resep Baru
recent

Resep Makanan Tumis Tuna Sambal Matah

dentistvchef.wordpress.com


Tumis Tuna Sambal Matah

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh... Kali ini saya akan Membagikan resep makanan yang bisa anda praktekan dirumah untuk keluarga. Resep Makanan ini sudah pernah saya praktekin dirumah, saya ingin bermaksud membagikan hasil resep yang pernah saya coba. Semoga resep ini dapat berguna untuk anda yang ingin masak untuk keluarga. Langsung saja ...

 

Bahan-bahan

  1. 300 gr daging tuna segar
  2. 20 cabe rawit merah
  3. 5 lbr daun jeruk purut, iris halus (saya gunting saja)
  4. 2 batang sereh, iris halus bagian batang yg putih
  5. 7 btr bawang merah iris halus
  6. 4 btr bawang putih iris halus
  7. 1 sachet terasi dibakar dan dihaluskan
  8. 1 buah jeruk limo
  9. garam, gula dan kaldu bubuk sckpnya

Langkah

1.      Kukus ikan tuna selama lbh kurang 10 mnt
2.      Iris halus b.merah, b.putih, daun jeruk, sereh dan cabe rawit
3.      Setelah itu suwir2 daging tuna (saya: biar cepet dibejek kasar pake ulekan)
4.      Panaskan minyak goreng secukupnya, tumis semua bumbu yg tadi diiris2.
5.      Masukkan suwiran tuna. Beri gula, garam dan kaldu bubuk sckpnya
6.      Masak jgn terlalu lama2. Tambahkan perasan jeruk limo.
7.      Sajikan. Dimakan dg nasi putih anget...mmm...maknyuss
Unknown

Unknown

AdsenseCamp

Blog ini diciptakan oleh Andreansyah. Diberdayakan oleh Blogger.